Bank Banten Diusulkan Terpisah Dari PT BGD


Pemprov saat ini telah melakukan kajian terhadap pemisahan Bank Banten dari badan usaha milik daerah (BUMD) PT Banten Global Development. Pekan lalu, Biro Hukum telah mengkonsultasikan ke Kemendagri.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Banten Mahdani mengungkapkan, pemisahan Bank Banten dari induknya, BGD telah dilakukan pembahasan mendalam oleh Pemprov.

"Kita sekarang sedang melakukan konsultasi ke Mendagri oleh Biro Hukum terkait dengan Bank Banten agar tidak lagi berada di bawah PT BGD," katanya.

Mahdani menjelaskan, hasil kajian pemisahan Bank Banten, setelah dilakukan pembahasan selama satu bulan lebih.

"Naskah Akademisnya dan berbagai aturannya sudah kami sampaikan ke pemerintah pusat agar rencana pemisahan Bank Banten dari PT BGD secepatnya dilakukan. Mekanisme dan lain-lain yang kita konsultasikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membenarkan bahwa dirinya telah meminta kepada jajaranya agar melakukan pembahasan pemisahan Bank Banten.

"Kita sudah membuat naskah akademisnya. Nanti akan disampaikan ke DPRD Banten, untuk dibuatkan Perda (peraturan daerah)," ungkapnya.

Nanti setelah Bank Banten tidak lagi dibawah PT BGD, diharapkan dapat bekerja lebih optimal lagi.

"Secepatnya, tahun ini Bank Banten enggak lagi dibawah BGD. Ibaratnya semua laporanya disampaikan langsung ke engkongnya (pemilik saham, pemprov)," ujarnya. 

Sumber: http://www.rmolbanten.com
Share on Google Plus

About Massaputro Delly TP.

Hanya seorang yang terus belajar dan belajar. Lebih lengkap dapat lihat blog-blog berikut: www.raddien.com, wirapati.raddien.com. Terima kasih.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar