Jumat, 14 Oktober 2016

PNS Wajib Miliki Rekening di Bank Banten

Terhitung mulai bulan Oktober 2016 ini, gaji seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten baik yang PNS maupun non PNS, akan dikelola oleh Bank Banten. Karena itu seluruh PNS dan non PNS yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten diwajibkan membuat rekening Bank Banten yang baru diresmikan tersebut.

Selain PNS harus memiliki rekening Bank Banten, hal lain yang perlu dilakukan pemprov Banten sebelum peralihan pengelolaan gaji pegawai dari Bank BJB ke Bank Banten, yaitu melakukan komunikasi dengan pihak Bank BJB dan menyelesaikan urusan administrasi.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Banten Nandy S Mulya, Pemprov saat ini sedang melakukan persiapan untuk mengalihkan seluruh gaji pegawai yang dikelola Bank BJB.

“Yang beralih bukan hanya PNS, tapi gaji pegawai non PNS di lingkungan Pemprov Banten juga. Termasuk sama tunjangan, kredit dan pinjaman pegawai Pemprov, semuanya nanti akan dialihkan ke Bank Banten. Kami juga sudah koordinasikan supaya bulan Oktober ini, Bank Banten buka tempat-tempat ATM di semua wilayah,” ungkap Nandy, Jumat (7/10).

Untuk jumlah pegawai di Pemprov Banten, hingga saat ini yang tercatat di BKD berjumlah sekitar 10.300 orang, dengan rincian 4.300 pegawai PNS dan 6.000 pegawai non-PNS. 

Sumber: beritasatu.com

0 komentar:

Posting Komentar