Jumat, 14 Oktober 2016

Bank Banten Akan Mulai Kelola Dana APBD Tahun Anggaran 2017

Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto menegaskan, pada tahun anggaran 2017 seluruh dana APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan kabupaten/kota di Banten akan dikelola secara penuh oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten atau Bank Banten.

Heru mengatakan, perencanaan mengenai tahapan untuk menuju target tersebut, hingga kini terus diproses. Namun saat ini kata Heru, Bank Banten masih konsentrasi pada pengumpulan beberapa aset pemerintah provinsi terutama soal penarikan investasi dari gaji para pegawai dinas Pemprov Banten.

"Bank Banten ini berada di lokasi yang strategis secara pengembangan bisnis manufaktur. Ini merupakan potensi yang luar biasa, mudah-mudahan tahun depan kami juga berharap bisa mengelola keuangan daerah juga," kata Heru dalam konferensi pers di Kantor Bank Banten Cabang Serang, usai pelaksanaan peluncuran atau launching Bank Banten di Pelataran Masjid Agung, Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Ditambahkan Heru, selain mengelola APBD, Bank Banten juga diharapkan bisa berkontribusi dalam pembangunan 12 proyek nasional yang direncakan akan segera dibangun di Provinsi Banten.

"Kontribuasi dan sumbangsih Bank Banten tentunya akan terus kita maksimalkan," ujar Heru.

Sementara itu, Komisaris PT Banten Global Development (BGD) Asmudji HW menjelaskan, saat ini Bank Banten sudah siap untuk mengelola distribusi gaji para PNS di lingkungan Pemprov Banten. Bahkan, pembuatan rekening untuk penarikan gaji tersebut kata Asmudji, sudah siap untuk didistribusikan.

"Semua PNS sudah disiapkan rekening dan ATM. Nanti secara simbolis kita serahkan kepada gubernur, sekda dan seluruh kepala dinas," kata Asmudji.

Terkait APBD yang bakal dikelola Bank Banten, Asmudji juga menegaskan bahwa proses tersebut tinggal menunggu keputusan resmi melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

"Intinya kita tinggal butuh payung hukum yang cukup berbentuk Pergub dan menyatakan bahwa kami pada 2017 nanti akan full mengelola APBD. Tapi saat ini kita fokus dulu ke distribusi gaji yang akan masuk ke Bank Banten," ujarnya.

Sumber: beritasatu.com

0 komentar:

Poskan Komentar