Sabtu, 23 Juli 2011

Bahaya Over Trading

Sesuatu yang berlebihan pasti berdampak apapun terhadap lainnya! Makan terlalu banyak juga bukan solusi bagi anda pengguna pelangsing obat diet paling mahal. Kontrollah kesehatan trading anda dengan trading plan yang baik, toh besok bursa juga masih tetap buka. Dan masih banyak kesempatan.


1. Menelan Bulat-Bulat Rekomendasi Pialang

Rekomendasi pialang harus membantu anda dalam mengambil keputusan. Namun pialang kadang lebih tertarik dengan fee. Semakin aktif anda bertransaksi, fee semakin deras mengalir ke kantong pialang. Cobalah menjalin persahabatan dengan seorang analis pasar atau anda dapat berlangganan info pasar dan rekomendasi dari berbagai situs yang menyediakan jasa tersebut. Akan membantu anda lebih objektif mengambil keputusan.

2. Memiliki Teknik dan Strategi

Anda mesti membuat beberapa presentasi target return yang rasional dalam sebulan atau setahun, dan kerugian yang dapat anda tolerir. Stop! Menggunakan jurus mabok, nabrak kesana-nabrak kemari, apalagi terjebak dengan saham gorengan, maka kiamat kecil akan datang bagi anda yang lengah.

3. Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan kita. Namun, tidak bagi mental yang menganggap bahwa teknologi adalah segalanya. Kecepatan bisa menjadi masalah bagi pengendara rem blong, yang membuat portfolio anda semakin tertekan karena anda terlalu asyik trading tanpa batas.

4. Bukan Judi

Membandingkan bursa saham dengan meja kasino adalah masalah besar. Anda harus respect terhadap apa yang anda kerjakan. Menghabiskan koin terakhir dalam meja yang sama hanya akan merobek kantong anda sendiri. Berdoalah sebelum trading! Untuk mengingatkan diri sendiri agar lebih jernih dan sabar ketika trading.


Sumber: sahamonline.com

0 komentar:

Posting Komentar